Kala Syaikh Ubaid Al Jabiri Menangis

Posting Komentar


Kala Syaikh Ubaid Al Jabiri Menangis
drop-of-water-drip-blade-of-grass By Pixabay



Asy-Syaikh (Ubaid al-Jabiri حقظه الله ) Menangis Hingga Beliau pun Membuatku Menangis Bersamanya ...

Dalam kesempatan taushiyah yang disampaikan al-'Allàmah Ubaid al-Jabiri hafizhahullah hari ini, di daurah Amirul Mukminin Muawiyah رضي الله عنه, beliau berkata,

"Aku tidak punya melainkan ilmu yang sedikit, namun aku memiliki sesuatu yang dengannya aku bisa membedakan antara yang halal dan haram, dan hanya bagi Allah segala puji."

Kemudian beliau terus menangis hingga air mata kesedihannya pun mencekiknya dan menghilang kata-kata beliau.

Lalu beliau berkata,

"Allah akan menanyaiku dan berkata, "Wahai Ubaid, apa yang sudah kamu perbuat terhadap ahlussunnah?" Tidak ada sesuatu pun yang akan bermanfaat bagiku (di hadapan-Nya). Berdoalah kalian untukku. Berdoalah kalian untukku. Demi Allah, aku benar-benar membutuhkan doa dari kaum pria dan wanita (kalian) yang mencintaiku karena Zat Allah."

Kami menjadikan Allah dalam Ketinggian-Nya sebagai saksi bahwa beliau telah memberikan manfaat kepada ahlussunnah dengan ilmu, arahan-arahan beliau yang rabbani, dan bahwa beliau tidak kurang di dalam menjelaskan al-haq. Beliau telah mengikatkan para pemuda kepada ahlul haq dan memperingatkan mereka dari para pengusung bid'ah dan hawa nafsu.

Kami memohon kepada Allah agar Ia menjaga Imam dan Syaikh kami al-Allàmah Ubaid bin Abdillah al-Jabiri,  agar Ia mewujudkan bagi beliau apa yang beliau idam-idamkan, dan agar Ia memberi beliau taufiq kepada perkara yang dicintai dan diridhai-Nya. Sungguh Rabb kita maha mendengar doa.

Jangan kalian melupakan beliau dari doa kalian di dalam sujud dan tempat-tempat dikabulkannya doa.

Bàrakallàh fìkum."

Ditulis oleh Ismail Abu Salafah at-Tilmisani

17 Syawal 1438


بكى الشيخ حتى أبكاني معه .. ! 
في الكلمة التوجيهية التي ألقاها  العلامة عبيد الجابري - حفظه الله -  اليوم ضمن دورة أمير المؤمنين معاوية قال  : 
" ليس عندي إلا العلم القليل ، لكن عندي ما أميز به بين الحلال و الحرام  - ولله الحمد - " 
ثم بكى كثيرا حتى خنقته العبرات و تاهت الكلمات ،
 و قال : الله سيسألني و يقول يا عبيد ما فعلت بأهل السنة ؟ لا يغني عني شيءٌ ، ثم قال : ادعوا لي ، ادعوا لي والله إني بحاجة للدعاء من الرجال و النساءالذين يحبونني في ذات الله.. اهـ 
نحن  نشهد الله في عليائه أنه نفع أهل السنة بعلمه و توجيهاته الربانية و أنه ما قصر في بيان الحق و ربط الشباب بأهله و تحذيرهم من أهل البدع و الأهواء .
فنسأل الله أن يحفظ إمامنا و شيخنا العلامة عبيد بن عبد الله الجابري و أن يحقق له ما يرجو  و أن يوفقه لما يحبه و يرضاه إن ربنا لسميع الدعاء .  
لا تنسوه من دعائكم في السجود و مواضع إجابة الدعاء بارك الله فيكم . 
منقووووول
و كتبه : إسماعيل أبو سلافة التلمساني 
يوم :   17 من  شوال عام 1438 .

bit.ly/majalahqonitah

YA ALLAH PANJANGKANLAH UMURNYA DI ATAS KETAATAN KEPADAMU 

Asy Syaikh Dr. Muhammad Bin Ghalib Al Umary حفظه اللّٰه berkata :

"Aku bermulazamah dengan guruku Abu Abdil Aziz Ubaid Al Jabiry -semoga Allah memberikan kesenangan kepada kita dengan keberadaannya dan semoga Allah panjangkan umurnya di atas ketaatan- selama bertahun-tahun lamanya, melebihi 15 tahun, dan aku bersamanya pada sebagian safar-safar yang ia lakukan baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Aku melihat sesuatu yang menakjubkan dari sifat tawadhu'nya yang bisa mengambil hati manusia dengan memperlihatkan kasih sayang dan keramahannya terhadap semua orang.

Adapun ibadahnya maka beliau adalah orang yang lama ruku' dan sujudnya dalam shalat, banyak bertasbih dan berdzikir serta senantiasa memohon dan berdoa kepada Allah.

Dan ia beserta masyaikh yang lainnya memiliki keutamaan yang besar setelah Allah dalam menganjurkan manusia untuk kokoh di atas Sunnah, dan dalam menampakkan kejelekan kelompok-kelompok yang menyimpang seperti Al Ikhwanul Muslimin dan orang-orang yang menempuh jalan mereka.

Maka mendoakan kebaikan untuknya merupakan haknya atas kita, bukan bentuk kerelaan dari kita, maka dengan merekalah (para ulama) Allah menghidupkan hati-hati manusia, betapa banyak orang yang terbunuh di tangan iblis mereka hidupkan kembali, dan betapa banyak orang yang tersesat mereka berikan kepadanya petunjuk, maka alangkah bagusnya pengaruh mereka atas manusia.

Ya Allah panjangkanlah umurnya di atas ketaatan kepadamu dan kokohkanlah kita dan beliau di atas Islam dan Sunnah hingga kita bertemu denganMu Ya karim".

🖍Ditulis oleh Dr.
Muhammad Bin Ghalib Al Umary
pada 13/7/2017

لازمت شيخنا أبا عبد العزيز عبيدا الجابري متعنا الله به وأمد بعمره على الطاعة، سنين عددا؛ تزيد على الخمس عشرة سنة، وكنت معه في بعض سفراته الداخلية والخارجية.
رأيت من تواضعه العجب، يكسب الناس بحسن تودده، ولطافته مع الجميع.
وأما عبادته فهو طويل الركوع والسجود في الصلاة، كثير التسبيح والذكر، دائم الالتجاء والدعاء.
وكان له بعد الله تعالى الفضل الكبير هو وبقية الأشياخ في الحث على الثبات على السنة، وإظهار عوار الجماعات المخالفة كالإخوان ومن سلك سبيلهم. فالدعاء له من حقه علينا، ليس تفضلا منا، فبهم يحيي الله القلوب، فكم من قتيل لإبليس قد أحيوه ، وكم من ضال تائه قد هدوه ، فما أحسن أثرهم على الناس.
فاللهم أمد عمره على طاعتك وثبتنا وإياه على الإسلام والسنة حتى نلقاك يا كريم.

كتبه: الشيخ محمد غالب العمري
في ١٣ \ ٧ \ ٢٠١٧م

🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿
telegram.me/dinulqoyyim

Related Posts

Posting Komentar